Saturday, January 24, 2009

Cerita Berambut


Saya banyak berpikir beberapa waktu belakangan ini. Situasi apa pun yang ada di hadapan saya, selalu menjadi bahan yang merangsang otak saya untuk berpikir. Bahkan terkadang untuk hal-hal yang tak penting sekalipun.

Kemarin, saya baru saja potong rambut lagi, setelah saya merasa rambut saya mulai membentuk sarang burung di atas pohon a.k.a susuan manuk, hakakak.

Nah, proses bepikir ini bermula saat mas-mas tukang potong langganan (saya biasa potong di tukang pangkas rambut emperan, jadi jangan bayangkan "mas-mas" yang "mbak-mbak" seperti di banyak salon itu :p) menanyakan potongan rambut yang saya inginkan. Dan seperti biasa, karena saya bukan tipikal pria modis dan up date terhadap tren, apalagi tren rambut, saya menjawab dengan jawaban andalan: "Rapi aja, mas!"



Saya kemudian mulai berpikir, emang model rambut yang bagus atau sedang tren sekarang seperti apa, ya? yang seperti kangen band? yang seperti Ariel peterpan? Ah.. saya malas memikirkannya. Yang menarik bagi saya justru ketika saya ingat bahwa saya dulu benci sekali pergi potong rambut. Saya selalu merasa pede dan lebih merasa lebih "dapet gaya" dengan rambut gondrong. Ah ya! saya selalu merasa lebih keren kalo berambut panjang, hakakakak...



Tapi yang juga menarik, tiba-tiba saja saya merasa tua. Aah.., ternyata banyak waktu yang sudah saya lalui. Masa gondrong itu telah lewat, masa ber-head banger di atas panggung itu telah lewat.. (saya juga jadi merindukan masa-masa nge-gig itu).

Lalu, sore ini, saya membuka-buka file foto saya lagi. Dan saya baru ingat kalau masa kecil saya juga gondrong. Kata bapak saya, biar nggak gampang masuk angin... hakakak. Nah, inilah saya dalam tiga masa yang berbeda... foto pertama ketika saya berumur 3 tahunan, foto kedua saat saya kuliah dan baru kerja, dan foto terakhir diambil satu minggu yang lalu, sebelum saya potong rambut. Ahh.. demi masa... begitu cepat waktu berlalu...

2 comment:

keiknya yang tengah pernah tau ....

sama tan.. hueheh

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites