Saturday, July 02, 2011

Tentang (Blog) Saya


Selamat berjumpa kembali. Setelah tidak menulis untuk blog ini selama berbulan-bulan lamanya, agaknya saya harus sadar diri bahwa saya bukan penulis yang baik. Seorang penulis yang baik akan menulis seperti ia menghirup udara. Ia butuh menulis, kapan pun, dimana pun.

Saya tidak seperti itu. Saya membutuhkan cukup rangsangan untuk akhirnya memutuskan menulis. Kadang terangsang, tapi tetap juga tidak menulis.

Kenapa begitu? Karena saya menulis di blog ini bukan untuk orang lain, tapi untuk diri saya sendiri. Jadi kalau tidak ada yang membaca tulisan ini, ya tidak apa-apa, karena sebenarnya saya memang sedang berbicara dengan diri saya sendiri. Tapi bulshit lah kalau saya tidak senang jika banyak yang membaca tulisan saya, karena kalau ada orang lain yang menikmati pembicaraan saya dengan diri saya sendiri, ya itu kesenangan dan kebanggaan tersendiri.

Lalu apa perlunya bicara pada diri sendiri? Jawabnya adalah untuk menertawakan diri sendiri. Banyak sekali tulisan saya yang sebenarnya merefleksikan kebodohan dan ketidaktahuan saya akan banyak hal. Tentang Tuhan, tentang hidup, tentang cinta, tentang apa saja. Setelah menulis, saya sering kali baru sadar bahwa yang saya olok-olok dalam tulisan saya itu adalah saya sendiri. Lalu tertawalah saya pada diri sendiri.

Dengan menulis, saya belajar bahwa ada begitu banyak hal yang harus saya lakukan. Ada banyak hal yang harus saya pikirkan dan segera harus dimengerti. Saya jadi menyadari bahwa saya tidak tahu apa-apa tentang Tuhan, saya tidak tahu apa-apa tentang hidup, saya tidak tahu apa-apa tentang cinta, dan bahkan saya tidak tahu apa-apa tentang diri saya sendiri. Karena sering kali saya baru menyadari kekurangan diri sendiri setelah selesai menulis!

Coba lihat tulisan berjudul “Transportasi dan Transformasi Budaya”, “Realita Cinta, (Pipis) dan Rock & Roll”, “Rindu, Keju, dan Bokong”, “Tebak Nama”, “Big Match: Setan vs Malaikat Kebaikan”, “Bawakan Aku Surat Cinta”, “Cerita Berambut”, dll. Itu semua adalah cara saya menertawakan diri saya sendiri.

Yang saya olok-olok sebagai orang yang tak pernah sholat jamaah Shubuh di majid dekat rumah dalam “Transportasi dan Transformasi Budaya” itu ya saya. Yang tidak dapat menggunakan logika dan mengedepankan nafsu dalam “Realita Cinta, (Pipis) dan Rock n’ Roll”, ya saya ini. Yang tidak menyadari bahwa umur itu begitu cepat berjalan dan tidak menyadari bahwa kematian semakin dekat setiap detiknya dalam “Bawakan Aku Surat Cinta”, ya saya… iya, saya…, kamuu!! Ya kamuu, Diazzz!!!!!!

Hhh… baiklah. Cukup sudah obrolan dengan saya. Sebenarnya saya ingin berbicara lebih banyak dengan diri saya sendiri tentang sebuah hal. Tapi, saya harus berkompromi dengan diri sendiri juga. Makan, lalu istirahat. Selamat malam untuk diri saya sendiri, dan mungkin beberapa teman dan kerabat yang mampir ke blog ini.

6 comment:

Saya saya yang selalu baca blog kamu, Diazz dan selalu menunggu ... ~.~" *kok kalo dibaca drama banget yak komenku* hahaha

Yo wes lah, ndang nulis maneh kono ... tak tunggu ^_^v

Jadiii..., jadiii..., benarkah apa yang kau katakan, fenty?? *wes koyok script sinetron durung, wkwkwkwkw..

penulis iku mestine koyok awakmu.. postingane update, sing komen wakeh.. heheh. btw, awakdewe biyen tau ape kopdar ga sido yo bu dos?

terus salah siapa ? salah gue ? salah temen-temen gue ? *backsound aadc mulai bergema*

hahahaha, lah ayo loh, aku wes siap bolfen iki lek kowe apene njaluk tanda tangan *dhieeng* xD tanda tangan ta asistensi, hahaha

PLAAAKKK!!!! PERGI...!! PERGI!! Aku tak mau melihat wajahmu lagi..! (setting: awakmu tak kaplok,terus awakmu nyekeli pipi.. nangis.. Yes!! bati bati... ngaplok :D) *iki sinetron sing ben bengi tayang iku lo, opo yo jenenge.. wkwkwkwkw.

ayo, sek mari cetak yo bu dos.. :D ambek arek2 blogger liyo yo? tapi sing podo gak kenal, awakmu yo gak kenal yo.. hehe

hahh! akhirnya posting jg. Tp kurang menggigit yazz (*tsaaahhh bahasaku), ga koyok biasane.

Ndang posting maneh agiihh, cepeett..

@Anis: lah mosok guk-guk atek nyakot hueheheh.. sek maringene :D

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites