Monday, April 04, 2005

Sak Welase.... hueheuehehehe....

huhu... tepat sebulan nggak punya kerjaan. Mulai kerasa. Biasanya hari-hari gini lagi banyak duit. Sekarang nggak lagi.. Hihi... Apalagi kemarin mesti bayar wisuda 750 ribu (perhatian!!! yang punya adek mending tar jangan kul perbanas. Makin lama mahalnya makin nggak masuk akal!! Orang nggak punya duit gampang emosi neh, hehe).
Mau minta ortu...wah, nggak enak. Orang dari semester empat dulu udah nggak pernah minta duit, kok sekarang giliran udah lulus kok malah nodong.. Yo wis-lah nggak papa. Untungnya masih ada sisa tabungan.

Udah gitu, perasaan makin banyak pengeluaran aja. Ban depan motorku alus banget kayak dot anak bayi. Belum sempet diganti, eh ban belakang bolong kena batu. Jadi terpaksa dilapisi supaya ban dalemnya nggak langsung ke aspal (tapi tetep aja jadi sering bocor!). Belum sempet kebeli, eh temen-temen band ngajakin bikin demo lagi. Terpaksa patungan nyewa studio yang agak bagusan. Belum lagi sebelumnya harus beli metronom. Benernya di studio ada se, tapi supaya lebih biasa aja main pake metronom. Kalau recording kan harus pake metronom. Terpaksa ngeluarin duit 180 ribu... huhu.

Cukup? belum. pengen beli flash disc. Yang satu ini juga lumayan mendesak. Kemarin sempet sebulan menyita flash-nya rosa, tapi udah dikembaliin. Trus satu lagi yang suka nggak kebendung, kaset!! Makanya, sekarang sebisa mungkin nggak melewati aquarius. Soalnya kalau lewat situ, nggak mungkin nggak, pasti kepengen mampir. Pake dukun paling aquarius itu.. Trus pengen beli celana, beli referensi majalah2 indie. Duh, kenapa ya. PAdahal dulu tuh nggak boros seperti ini... Oya, ada biaya tambahan. Biaya warnet!! ya seperti sekarang ini, hehe...

Btw, temen2 kadang pengertian banget lho. Ngerti banget kalo aku sekarang lagi nggak kerja. Kapan hari, oca sms (nanyain sesuatu, aku lupa apaan). Ta jawab, dengan embel2 "btw, plsa trakir ni ca". Eh, nggak tahunya sejam kemudian dia ngirim sms lagi. "5483652xxxxxxx. cpetan masukin, kartunya uda digosok." Iya, dikirimin pulsa!! Wah.. seumur-umur baru kali ini dikasih pulsa, hehe.. padahal sebenernya nggak seburuk itu si keadaannya. (thx ya ca!).

Terus temen-temen hang out juga. Biasanya, kalau lagi nongkrong di warung biasa, hampir pasti aku yang bayarin. Sekarang nggak, kalau udah mau bubar, mereka duluan yang nyamperin ibu yang punya warung...dibayarin. perubahan drastis juga terjadi di Ucup. Biasanya kalau abis makan bareng, dia selalu menyudahi dengan keyword-nya. "Boossss....(bos dalam artian pertemanan. Aku juga manggil dia bos. Soalnya sekarang keadannya suka sensitif nih sama yang berbau "bos", hehe)". Sekarang udah nggak lagi, hehe... Ya iyalah, kalau masih nekat minta ditraktir, berarti udah siap gundulnya yang mengkilap itu nggak pernah ditumbuhi rambut lagi, haha.

Yo wis, gitu deh ceritanya.... Tapi aneh, kok aku ngerasa lebih enjoy sekarang ya dibanding dulu waktu banyak duit. Ah, emboh-lah. Nggak usah dibahas. Moga-moga cepet ada kerjaan lagi, hihihi....

5 comment:

my best bro, u are young talent person!! kaga usah khawatir, kerjaan pasti langsung datang menghampirimu. jangan pesimis dong. kayak bukan curut yang gwa kenal aje. eh, bukannya sekarang kamu lagi jadi bos positive magazine? wuehehehe...
tenang boz, gwa pasti akan bekerja dengan giat membantu seluruh usahamu. btw, gwa nawarin kerjaan nih. Isna dkk lagi bikin majalah. and you'll paid !! gaji UMR. serius nih. they need someone like u. kalo tertarik kontak Isna langsung ye.

hei bro, aku ada kerjaan. tempat lawasku butuh reporter (yang jago musik dan film) dan layouter. kantornya di jalan veteran, depan bca yang gede itu lho.
nih kukasih pertimbangannya (semoga cukup objektif).

enaknya kerja di situ:
- gaji gede
- bos gak se-"edan" bosmu di jp
- beban kerja enteng banget (nyaris gak ada tuntutan akan kualitas tulisan)

gak enaknya kerja di situ:
- tanpa tp (tapi gajinya gede)
- kantor jauh dari mana-mana (buatku, hehehe...)
- ukuran kantor nggak nyampe separuhnya lobi graha pena
- bosnya punya banyak media, dan bisa aja kamu diminta ngerjain beberapa sekaligus (tapi gajinya bisa dinego lagi kok)
- gak ada kantin, gak ada pujasera, yang ada warung kecil supermurah (gak kapitalis kayak pujasera)
- fasilitas kantor amat terbatas

call me a.s.a.p. kalo kamu tertarik. buruan!

o ya, satu lagi

zine-mu yang underground itu, aku ikutan dong. lagi pengen belajar nulis resensi film nih.
soal bayaran, gak dibayar juga gak pa-pa. gimana?

mampir dong ke blog-ku, atau telp ke deteksi (aku di sini sampe akhir maret)... pengen nyatet nomor hape-mu.

Abang kalau nulis rada pathetic gitu deh rasanya. Aduh yang kuat dong!!! Gw siap jadi anak buah anda. Kalau abang perlu apa-apa tinggal telpon gw okeh..mumpung cha masih di Indo. Oh ya, jeritan hatinya DNa patut dipertimbangkan tuh!

kayaknya udah jadi hukum alam. kalo kerja dan banyak duit, jadi pengin nabung. tapi klo gak punya duit, penginnya malah macem2. hahaha. tenang ajah, itu normal bro.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites