Monday, March 10, 2008

phobia oh pobhia...

Di kalangan temen2 dan keluarga, selain pelupa, ane juga dikenal karena phobia tikus. Anehnya, semakin takut, semakin sering ane ketemu dan berurusan sama makhluk biadab berbadan hitam, gembul, dan menjijikkan ini.

Semalem, waktu pulang rumah sekitar jam 11 malem dan mau masukin motor, ane kaget setengah mampus saat ngelihat makhluk biadab itu tewas tepat di depan pagar. Nggak ada pilihan lain, harus disingkirkan. Gendut banget tuh tikus... daerah pantatnya botak tak berbulu.. jancrit!! Akhirnya, ane ambil tutup bak sampah, ambil nafas..., merem... dan ane pinggirkan tuh tikus ke sebelah pot.

Karena cuman tinggal berdua ma ibu, otomatis ane lah yang harus bertanggung jawab atas pemusnahan tikus laknat itu. Bangun pagi-pagi, nyegat pak tukang sampah, dan ngasih duit 20 ribu untuk ongkos menyingkirkan tikus itu.. Biarlah uang makan hari ini kubelanjakan di jalan tikus...

Sialnya, sorenya ane harus berurusan sama tikus lagi. Selesai sholat maghrib di masjid pasar atum, ane pake sepatu.. baru selesai make sepatu, eh, ada tikus segeda anak kucing lagi lari marathon.. Dari ujung barat, larinya kenceng banget menuju kaki ane. Reflek, langsung aja ane lari. Parahnya, bukan ke ke luar masjid tapi ke dalem masjid. Beberapa saat setelah tikus itu ilang, baru deh nyadar kalau ane masuk masjid make sepatu.. padahal masih banyak orang sholat. Laahhh!!! Gagal deh jadi Fahri... Fahri mana pernah masuk masjid pake sepatu!!

Nggilani ya takut ma tikus? Hoho, belum seberapa... Mari bandingkan dengan beberapa teman ane...

Nama : Buz
Phobia : Ikan!
Buz memang doyan makan... tapi jangan pernah ngajak si beruang kutub ini makan di ikan bakar cianjur atau tempat makan lain yang menyuguhkan ikan utuh, apalagi mulutnya kebuka.. bisa muntah-muntah dia. Kalau memang terpaksa makan bareng sama orang pesan menu ikan, sebisa mungkin dia ngelihat tuh ikan. Berikut tahapan reaksinya kalo terus digoda sama anak-anak: 1. Ambil koran, ditutupkan muka. 2. Muka memerah 3.huek huek.. byaahhh!!!

Nama : Yeye
Phobia : Telur Rebus
Nggak ada yang tahu pasti kenapa yeye takut sama telur rebus. Tapi yang jelas, desainer grafis handal yang juga jadi orang yang paling berjasa atas berdirinya Positive Magazine ini takut banget ngelihat telur rebus. Baik telur ayam, telur bebek, atau telur asin. Pokoknya bunderr...

Nama : Mikael
Phobia : kulit kacang rebus...
Reaksinya memang nggak seberapa histeris dibanding ane, buz, atau yeye. Tapi kalau ngeliat kulit kacang rebus, apalagi banyak, miki langsung menghindar. Nggilani katanya...

Nama : Eko slinting
Phobia : Ulet
Pernah ngelihat dua orang bersabahat bertahun-tahun mau adu jotos? Slinting inilah buktinya. Baginya, mending kehilangan sahabat daripada ngelihat ada ulet bulu tepat di depan hidungnya. Sebelumnya, bowo, ngambil ulet bulu dari pohon pake kayu kecil dan menyuguhkannya pada slinting yang sedang sibuk ngelamun.

4 comment:

As I remembered temen aku ada yang phobia sama kulit salak, karet, dan balon ... hahaha, menurutku itu sangat aneh ...
Kalo tikus emang nggilani ... :p

ba bah! heheh.. mbak fenty phobia apa?

aku phobia hantu cuk

saya phobia kulit kacang,, aneh, tapi itulah yang terjadi..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites