Monday, December 14, 2009

Tebak Nama

Hari ini, saya dan Januar dapat pelajaran penting, waktu keliling nganter undangan nikahan Sony: Kenalilah nama sahabat-sahabatmu dengan baik dan jelas

Scene 1

Nama facebook : Fay Hanani
Nama gaul : Jumbo


saya: Mbak ada undangan buat Fanani
Mbak2: Oh ya ya.. makasih
saya: Sama-sama, mbak.. mari
mbak2: mari
Satpam sebelah rumah: cari siapa, mas?
saya: Fanani, pak
Satpam sebelah rumah: Bu Nani??
saya: Fanani..
Satpam sebelah rumah: .....
saya: jumbo, pak.. jumbo...
satpam sebalah rumah: Jumbo?? ........
saya: sudah ketemu kok pak tadi. Monggo
Satpam sebelah rumah: Monggo...
Mbak2: Maaass.. masss!!
saya: euh.. iya, mbak?
Mbak2: Ini nggak salah, mas? ini Fanany siapa ya?
saya: Fay Fanani, mbak..
Mbak2: Adanya Bu Hanani..
saya: cowok, mbak. Masih muda
Mbak2: Fanany.. siapa tadi..?? Fay Fanani?
saya: iya... nggg... jumbo, mbak.... jumbo...
Mbak2: Jumbo???
Januar: Yang baru nikah itu kemarin di Sidoarjo itu lo, mbak..
Mbak: Ooohhh... Hanany....
Saya (dalam hati): what ever lah! Hanani kek fanani kek.. pokok'e Jumbo.. sing guede iku arek'e..
saya dan Januar: Iyaaa... iya iya betul mbak.. Hanany..
Mbak2: makasih, mas
saya dan januar: sama-sama mbak

Scene 2

Nama Facebook: Tsunami Joshua
Nama Gaul: Josh

Saya: Josh nya ada pak?
Bapak2: Josh??
saya: Iya, pak.. josh
Bapak2: josh siapa, ya?
Saya: joshua, pak..
Bapak2: Joshua??
saya: ini bener Manyar Indah XII AC-1, Pak
Bapak2: iya betul
saya: nggak ada yang namanya Joshua?
Bapak2: nggak ada
saya: oh ya udah pak.. maaf
Bapak2: oh iya

Di perjalanan motor
saya: boss.. jenenge josh iku sopo yo asline
januar: Embuh, pak.. aku gak eruh. jeneng facebook e opo?
saya: tsunami joshua
januar: sopo yo..
saya : mosok nang omah diceluk tsunami???

Saat makan soto, di suapan kedua
saya: naaaaahhhhh... jenenge josh iku Affannn!!!!!

seharusnya, kejadian seperti ini tak boleh terulang, karena saya pernah mengalami kejadian cukup memorable, belasan tahun lalu, saat saya masih SMP

saya: Assalamu'alaikum..
Ibu2: Wa'alaikumsalam...
saya: Kamsir nya ada, bu?
Ibu2: Kamsir?
saya: iya
Ibu2: Mas siapa, ya?
saya: saya temennya, bu?
Ibu2: Pak Kamsirnya lagi kerja
saya: Kerja???
Ibu2: temennya agung, ya?
Saya: *DEGGGGG... oh iya Agung, bu..
Ibu2: agungnya lagi keluar
saya: oh iya makasih.. *NGACIRRR
KEESOKAN HARI
Agung: kon sing wingi nang omahku nyeluk aku nggawe jeneng bapakku, yo??!
saya: Duduk.. aku lo wingi les.

*Ditulis dengan penuh rasa cinta dan sayang pada suluruh sahabat
Sebelum saya akhiri, ijinkan saya memperkenalkan diri
Nama Lengkap: Diaz Miftachul Arifin
Nama panggilan umum: Diaz
Nama inisial penulis: Daz (karena cuma diijinin 3 huruf dan biar keren)
Nama panggilan rumah: Ipin (karena nama belakang saya Arifin, jadi Ipin)
Nama panggilan SMA: Pablo (Tokoh telenovela berkacamata)
Nama panggilan kuliah: tikus (Tinggi Kurus)
Terima Kasih sudah mau jadi sahabat saya, teman...

5 comment:

hahahahaha ... iya, si Ojos itu namanya Affan XD
Repot kalo lebih tenar dengan nama panggilannya ya, untungnya aku std std aja :p

bruakakakakkakaka....
jangkreeekk....ngakak aku moconeee...

suwun mas, it's nice having a good laugh in the middle of the day.

hahai...
mantab juga tu cerita

hahahahahahahahah *telat yoh*

Aku yo tau yaz pas SMP, ng omahe koncoku rame2 celuk2 Bapak'e.

Wes ngunu celuk2 teko njobo omahe rame2, Ali Ali.. Koncoku trus metu muring2, wakakakakakakak...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites